Kiat agar beruntung dalam investasi Ruko

Spread the love
gambar ruko

gambar ruko

Faktor utama yang harus di perhatikan dalam membeli ruko adalah akses jalan dan lokasi. Anda bisa mencari ruko yang dibangun dekat dengan pusat perbelanjaan asal jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun dalam memberi ruko, jangan berada dalam kisaran jumlah terlalu banyak, tapi jangan juga terlalu sedikit. Pastikan kawasan ruko tersebut memiliki area parkir yang memadai.
Salah satu subsektor properti komersial yang menarik dijadikan ladang investasi adalah ruko, atau rukan. Bukans aja karena selalu terletak di lokasi strategis, tapi juga karena ruko bisa dijadikan tempat usaha. Karena begitu banyaknya peminat berinvestasi di ruko, maka tak heran banyak penawaran lokasi ruko di berbagai tempat. Ruko bukan saja dibangun oleh pengembang profesional, tapi juga diramaikan oleh kontraktor perorangan yang melihat rugihnya permintaan.
Tak heran pembangunan ruko menjamur bak cendawan di musim hujan. Hampir di setiap sudut jalan yang dilalui kendaraan, dibangun ruko. Suppy dan demandnya bahkan cenderung tak seimbang dan over suppy di beebrapa lokasi. Jangan heran jika saat ini kita sering melihat banyak ruko baru yang kosong, entahsudah terjual atau belum, tidak terurus. Ada indikasi pembangunan ruko di sejumlah lokasi sudah mulai jenuh, kecuali jika tepat memilih lokasi.
Jika anda tertarik membeli ruko, baik untuk usaha maupun investasi, ada sejumlah faktor yang harus diperhatikan dan juga beberapa faktor yang harusdihindari. Faktor uatama yang harus diperhatikan adalah membeli ruko adalah akses jalan. Carilah ruko yang dibangun dekat dengan pusat perbelanjaan asal jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun dalam membeli ruko, jangan berada dalam kisaran jumlah terlalu banyak, tapi jangan juga terlalu sedikit. Pastikan kawasan ruko tersebut memiliki area parkir yang memadahi.
Hindari ruko yang berada dalam kawasan perumahan tertutup, karena besar kemungkinan lebih sedikit pengunjung nya. Sebab, potensi pengunjung terbatas hanya berasal dari penghuni perumahan saja. Ruko dilokasi seperti ini tidak disarankan untuk menjadi pilihan investasi. Dalam memutusan membeli ruko yang punya prospek dan diyakini bisa hidup karena berkembang., maka harus diperhatikan akses jalan yang baik ke lokasi ruko. Selain itu ruko tersebut harus berada di pinggir jalan utama yang ramai. Biasa nya ruko yang berada dekat dengan pusat keramaian, seperti ; perkantoran, perumahan, sekolah dan lain – lain pasti lebih hidup. Lihat fasilitas parkirnya, apakah sudah memadai. Desain ruko juga perlu anda pertimbangkan. Pilih desain ruko modern yang sesuai dengan perkembangan selera masyarakat.
Anda harus menghindari membeli ruko yang tak punya harapan berkembang alias mati. Ada beberapa lokasi ruko yang cenderung sulit berkembang seperti dekat dengan pusat perbelanjaan yang besar, seperti; seperti carrefour, Giant, Sogo dan mal lainnya. Meski ramai, biasa ruko dilokasi ini cenderung sulit berkembang, apalagi jumlahnya sangat banyak. Ambil contoh kawasan ruko di kawasan pusat belanja Giant Pondok Gede yang sepi dan banyak tak terisi.
Hindari membeli ruko yang menjadi ajang spekulan dengan menahan dan tidak menjual ruko tersebut karena menunggu harga naik. Dampak buruknya ruko tersebut akan tutup terus tidak beroprasi dan membuat kawasan tersebut juga terpengaruh. Yang terakhir, jangan membeli ruko  di lokasi yang tidak strategis, apalagi akses kendaraan sulit dan tidak memiliki tempat parkir. Selamat membeli dan investasi ruko.

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

2 Responses

  1. Terima kasih atas informasinya.
    Semoga websitenya banyak yang mengunjungi.
    Ditunggu artikel yang lainnya.

  2. domain says:

    We’re a bunch of volunteers and starting a brand new scheme in our community.

    Your web site provided us with valuable info to work on. You’ve
    performed an impressive job and our whole neighborhood might be thankful to you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *