Langkah utama melakukan renovasi interior rumah

Spread the love
interior kamar

interior kamar

Langkah utama melakukan renovasi interior rumah

  1. Rencana Renovasi

seperti halnya membangun rumah, sebaiknya dibuat sebuah rencana bersama seluruh anggota keluarga, apa saja masalah yang dihadapi, kebutuhan yang belum diwadahi, serta keinginan seluruh anggota keluarga. Idelanya kebutuhan dan keinginan tersebut sudah menjawab kebutuhan dan keinginan kira-kira tiga sampai lima tahun lagi, sehingga renovasi yang dilakukan tidak sia-sia. Misalnya, keluarga ingin agar tampilan rumah berubah mengikuti gaya oriental, gaya bali, kemudian anak ingin nantinya punya kamar sendiri dengan poster-poster kesebelasan kesayangannya, sang ayah ingin punya home theater, dan ibu ingin punya kamar mandi di dalam kamar tidur dan dapur yang luas. Catat semua kebutuhan tersebut, karena sangat mungkin disesuaikan dengan biaya yang dimiliki.

b   Prioritas Renovasi

renovasi bisa dilakukan terhadap seluruh bagian dalam dan luar rumah secara serentak, namn biaya yang dibutuhkan tentunya akan membengkak. Buatlah skala prioritas dengan dimulai dari yang paling sederhana dan sesuai dengan kebutuhan dan kita juga harus mengalokasi dan mengumpulkan dana.

  1. Mempercantik Tampilan ruang

caranya sangat mudahdan sederhana misalnya : mengganti sarung bantal dengan warna berbeda, menambah hiasan pada gorden, mengganti lukisan dinding, mempercantik lantai dengan karpet, mengganti jenis bunga, memindahkan atau mengganti furniture. Pilihlah ragam accecories atau pernak-pernik yang paling mencolok mata, seperti gorden, lukisan dinding, sofa dengan bantal-bantal, taplak, dll.

  1. Gaya dan tema yang diinginkan

keindahan ruang secara psikologis terjadi saat penghuni merasa nyaman, sreg, betah berada di sebuah ruang. Gaya minimalis cocok diterapkan untuk rumah yang mungil. Bila ingin ada gaya oriental bisa menggunakan ukiran-ukiran, yang penting adalah penghuni merasakan puas, nyaman, dan cocok

 

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *