Tips Menata Cahaya buatan agar kamar rumah lebih bercahaya

Spread the love
Interior kamar tidur minimalis modern

Interior kamar tidur minimalis modern

Tips Menata Cahaya buatan agar kamar rumah lebih bercahaya

1. Membuat Buat konsep pencahayaan kamar rumah , seperti suasana yang diinginkan, obyek mana saja yang hendak ditonjolkan dan sebagainya sehingga ruangan akan lebih hidup.

 2. Tentukan titik-titik lampu, berikut letak sakelar dan stop kontaknya. Satu sakelar maksimal 4 buah lampu. Hindari pemborosan dengan cermat mengatur pembagian titik dalam satu sakelar dan minimal satu sakelar 2 buah lampu.

 3. Tentukan jenis cahaya, jenis lampu yang diperlukan, sesuai dengan kebutuhan ruang. Warna lampu warm white member kesan elegan untuk rumah, walaupun bangunan kita sempit tetapi dengan lampu tsb akan memberikan kesan lapang.

4. Perhatikan kualitas dan kuantitas cahaya. Cahaya yang terlalu terang akan menyilaukan. Sebaiknya gunakan lampu dimmer yang dapat mengatur gelap terangnya cahaya sesuai yang diinginkan.

 5. Kreatif, namun tetap harus berfikir hemat energy sehingga akan membantu pemerintah dalam penghematan listrik nasional.

 6. Pertimbangan arah cahaya : untuk menghasilkan efek-efek yang diinginkan, arah cahaya hendaknya diatur dengan tata letak tertentu. Berdasar arah datangnya, cahaya dapat dibedakan menjadi pencahayaan ke bawah, ke atas, arah belakang, arah samping atau arah depan. Pemilihan arah cahaya disesuaikan dengan kebutuhan dan obyek yang akan disinari. Pencahayaan ke bawah umum digunakan untuk menyinari obyek dibawahnya. Bisa dengan memasang lampu downlight diplafon, atau lampu gantung.

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *